Friday, May 10, 2013

Cara mengecek NUPTK, Dapodik Dan Data Guru PTK 2013 Online

NUPTK 2013 - NUPTK adalah singkatan dari Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang diberikan untuk PTK yang merupakan nomor identitas 16 angka yang bersifat nasional. Bagi anda yang berprofesi sebagai guru yang belum verifikasi NUPTK secara online 2013 silahkan segera untuk memvalidkan data-data kelengkapan yang berwarna merah sebelum batas waktu yang telah ditentukan.

Silahkan cek data anda yang telah ikut sertifikasi guru dan yang akan ikut sertifikasi, tunjungan profesi, kenaikan pangkat, penilaian kinerja, peningkatan kopetensi guru, dll.

Berikut ini Cara mengecek NUPTK, Cara Verifikasi Data PTK DAPODIK  dan data guru PTK 2013 online :
  • Masukan nomor NUPTK anda yang sudah didapatkan sebagai username
  • Masukan tanggal lahir anda sebagai password. Format tanggal lahir TTTTBBHH. Misal 3 Januari 1982, formatnya menjadi 19820103.
  • Setelah masuk dan login, maka anda dihadapkan dengan data identitas anda. Data yang berwarna merah berarti data yang berwarna merah berarti data anda belum di update, belum lengkap atau salah.
  • Silahkan lengkapi sesuai metode yang sudah dituliskan di NUPTK.

    Masalah yang mungkin anda hadapi saat mengakses, antara lain:
    • Jika tidak bisa masuk/login: Form/kolom NUPTK belum diisi pada data Dapodik anda, Form/kolom NUPTK anda diisi namun salah ketik. Data Dapodik untuk NUPTK belum masuk/terimport ke database NUPTK.
    • Website NUPTK tidak dapat diakses: pengunjung yang mengakses NUPTK online sangat banyak, Clear cache, dengan cara tekan CTRL+SHIFT+DEL pada browser, kemudian klik clear, Website NUPTK sedang eror atau maintenance
Itulah sedikit informasi dari saya mengenai NUPTK 2013 mengenai Cara mengecek NUPTK, dapodik dan data guru PTK 2013 Online, semoga bermanfaat untuk anda semuanya
Posted by: Enno Cinta
Berita Terbaru, Updated at: Friday, May 10, 2013

Cara mengecek NUPTK, Dapodik Dan Data Guru PTK 2013 Online Reviewed by Unknown on Friday, May 10, 2013 Rating: 4.5