Tuesday, September 28, 2010

Harga BlackBerry Torch Versi Operator

Harga BlackBerry TorchHarga BlackBerry Torch Versi Operator, penasaran pengen tahu berapa sih harga BB Torch versinya operator silahkan aja kalian simak artikel dari detik berikut ini

BlackBerry Torch baru saja diperkenalkan Research in Motion (RIM) di Indonesia. Kira-kira, berapa harga yang akan dipasarkan secara bundling oleh operator yang menjadi mitra RIM?

Hampir semua operator yang ditanyai detikINET, Kamis (23/9/2010), belum bisa memastikan berapa harga resmi yang akan ditawarkan. Namun, Torch dipastikan tak akan jauh beda dari harga BlackBerry Storm 2.

"Nyaris Rp 7 jutaan. Dengan harga Storm, angka segitu sudah cukup bagus," ungkap Gideon Edie Purnomo, Vice President Channel Management Telkomsel saat dikonfirmasi.

Walau demikian, angka itu masih bisa berubah. "Kami lagi menunggu dari RIM. Karena sekarang harganya distandarkan oleh RIM. Jadi, harga antara distributor dan operator akan sama," lanjut dia.

Gideon tak bisa menyebutkan jumlah pasokan yang disiapkan. "Jangan khawatir dengan jumlah stok barang. Berapa pun pasar minta, kami siap," pungkasnya.

Lain lagi dengan Indosat. Mitra operator BlackBerry pertama di Indonesia itu akan memasok 5.000 unit Torch untuk tahap awal. "Next week akan kami luncurkan, tunggu saja," ujar Group Head Brand VAS Marketing Indosat, Teguh Prasetya.

Turina Farouk, VP Marketing Communication XL, juga belum mau mengungkap rencananya dengan Torch. Namun ia memastikan bulan Oktober mendatang, handset yang memadukan layar sentuh dan keyboard Qwerty ini sudah hadir di tangan konsumen.

Janus Yau, Director of Product Management, RIM, Asia Pacifik, mengatakan BlackBerry Torch memiliki layar sentuh capacitive dengan kemampuan multi touch. Dengan demikian pengguna bisa melakukan gerakan seperti flick dan pinch.

"Kami mendengarkan para pelanggan tentang sistem navigasi yang kami gunakan. Ini perangkat pertama kami yang tidak menggunakan SurePress," kata Yau saat peluncuran Torch di Jakarta.

BlackBerry Torch adalah perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi BlackBerry OS 6. Beberapa kemampuannya, sebut Yau, adalah sinkronisasi via WiFi dan halaman terpadu untuk social media.
Posted by: Enno Cinta
Berita Terbaru, Updated at: Tuesday, September 28, 2010

Harga BlackBerry Torch Versi Operator Reviewed by Unknown on Tuesday, September 28, 2010 Rating: 4.5